Pasukan Ukraina Bebaskan Desa Storozheve dari Rusia

Forumterkininews.id, Storozheve – Desa Storozheve di Ukraina yang baru dibebaskan. Jalanan itu dipenuhi dengan mayat tentara Rusia dan kendaraan lapis baja yang terbakar habis usai perang.

Adegan mengerikan menjadi saksi keganasan pertempuran saat pasukan Ukraina merebut kembali Storozheve dan beberapa desa lainnya.

Dalam beberapa hari terakhir sebagai bagian dari serangan balasan di Ukraina selatan dan timur, demikian diberitakan Reuters.

Beberapa tentara Rusia yang tewas tergeletak di tanah berdebu di samping sekam kendaraan mereka ketika wartawan Reuters mencapai desa tersebut pada hari Rabu. Yang lainnya tergeletak di rerumputan dan ladang di dekat tempat mereka mati.

Di dalam desa, rumah-rumah kecil berlantai satu yang berjejer di jalan rusak parah akibat tembakan. Atapnya hilang sama sekali atau berlubang.

Sebuah kereta bayi terbengkalai tergeletak terbalik di pinggir jalan. Desa itu sunyi, penduduknya pergi atau menghilang dari pandangan.

“Tiga hari lalu kami membebaskan desa Storozheve. Anda dapat melihat sendiri bagaimana hal itu dicapai,” kata seorang tentara Ukraina yang hanya menyebut namanya sebagai Artem.

“Anda dapat melihat perangkat keras yang hancur. Kemuliaan bagi Ukraina,” tambahnya kepada Reuters di Storozheve

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...