Paus Fransiskus Fans Argentina Paling Diagungkan yang Kagumi Legenda Brazil Pele

FT News – Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia akan mengunjungi Indonesia, dan tiba pada hari ini, Selasa (3/9).

Paus yang lahir di Argentina merupakan seorang fans fanatik sepakbola. Ia menyukai sepakbola mengikuti jejak ayahnya yang juga fans sepakbola.

Tumbuh besar disebuah lingkungan dekat dengan stadion sepakbola di Flores, Buenos Aires membuat Paus Fransiskus begitu gemar akan sepakbola.

Dilansir dari Pandit Football, Paus Fransiskus bahkan tercatat sebagai anggota resmi fans klub San Lorenzo dengan no. registrasi 88.235.

Meski besar di Argentina dan fans berat Tim Nasional Argentina, Paus Fransiskus tenyata lebih mengidolakan legenda sepak bola Brazil Pele dari pada, Maradona bahkan Messi.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai saluran TV Italia Rai 1 setelah Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or kedelapannya. Saat itu jurnalis Gian Marco Chiocci menanyakan siapa yang lebih dikagumi Paus, Messi atau Maradona.

“Saya akan menambahkan yang ketiga, Pelé. Mereka adalah tiga pemain yang pernah saya lihat bermain,” jawab Paus Fransiskus dilansir dari Buenos Aries Herald.

Paus Fransiskus mengungkapkan, Maradona hebat sebagai pemain. Tetapi sebagai manusia, menurutnya Maradona orang yang gagal.

“Pria malang itu terpeleset, dengan rombongan yang memujinya tetapi tidak membantunya. Ia datang menemui saya di sini selama tahun pertama kepausan saya. Kemudian, sayangnya, ia meninggal.”

Soal Messi, baginya pemain andalan Timnas Argentina itu adalah seorang pria sejati. Tetapi bagi dirinya, di antara ketiganya yang terhebat adalah Pele. “Ia (Pele) adalah seorang pria dengan hati yang sangat besar. Saya berbicara dengannya, bertemu dengannya di pesawat di Buenos Aires, dan ia adalah seorang pria dengan kemanusiaan yang luar biasa,” papar Paus Fransiskus.

BACA JUGA:   Boikot LGBT, Qatar Sita Mainan Anak Bermotif Pelangi

Ia juga mengatakan bahwa Messi juga telah melakukan pekerjaan kemanusiaan melalui Yayasan Leo Messi yang mendukung anak-anak di Argentina dan seluruh dunia.

Begitu juga Maradona yang mendukung banyak kegiatan kemanusiaan. Mantan rekan setim dan kenalannya menyoroti kemurahan hatinya.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...