Paus Fransiskus Minta Perang Dihentikan

Forumterkininews.id,  Vatikan- Paus Fransiskus meminta Rusia untuk  memghentikan invasi mereka ke Ukraina dalam pesan Paskahnya kepada dunia pada Minggu (9/4). Dia juga mengimbau dialog antara Israel dan Palestina setelah kekerasan baru-baru ini.

Melansir IndianExpress, Paus memimpin Misa hari Paskah yang khusyuk di Lapangan Santo Petrus. Acara digelar setelah cuaca dingin yang memaksanya untuk melewatkan kebaktian luar ruangan pada hari Jumat. Tindakan pencegahan setelah dirawat di rumah sakit karena bronkitis pada akhir Maret.

Paus naik ke balkon tengah Basilika Santo Petrus untuk menyampaikan pesan dan berkat “Urbi et Orbi” (kepada kota dan dunia) dua kali setahun. Dia pun berbicara kepada kerumunan yang diperkirakan sekitar 100.000 orang di Vatikan.

Baca Juga : Perayaan Jumat Agung di Vatikan Tanpa Paus Fransiskus

“Bantu orang-orang Ukraina tercinta dalam perjalanan mereka menuju perdamaian, dan berikan cahaya Paskah kepada orang-orang Rusia,” katanya.

Dia juga berdoa agar Tuhan menghibur yang terluka dan semua orang yang kehilangan orang yang dicintai karena perang. Serta mengabulkan bahwa para tahanan dapat kembali dengan selamat dan sehat ke keluarga mereka.

Seperti yang dia lakukan setiap Paskah, Paus  menyerukan perdamaian di Timur Tengah, seruannya menjadi lebih mendesak dengan kekerasan baru-baru ini di Yerusalem dan baku tembak lintas batas yang melibatkan Israel, Lebanon, dan Suriah.

“Pada hari ini, Tuhan, kami mempercayakan kota Yerusalem, saksi pertama kebangkitan-Mu. Saya mengungkapkan kekhawatiran yang mendalam atas serangan beberapa hari terakhir ini, yang diperlukan untuk melanjutkan dialog antara Israel dan Palestina, sehingga perdamaian dapat memerintah di Kota Suci dan di seluruh wilayah, ” tambahnya.

 

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...