PBB Kecam Pembunuhan Keji Israel ke Anak-anak Palestina

Forumterkininews.id, Jenewa- Kepala Hak Asasi Manusia PBB Michelle Bachelet mengecam pembunuhan keji yang menyasar anak-anak Palestina  bulan ini dan menuntut mereka yang bertanggung jawab untuk segera diadili.

“Menyakiti anak mana pun selama konflik sangat mengganggu. Pembunuhan dan melukai begitu banyak anak tahun ini tidak masuk akal,”ujar Bachelet, dlaam sebuah pernyataan pada Kamis (11/8) dikutip Reuters.

Ia menyebut, 19 anak Palestina telah tewas dalam kerusuhan dengan Israel baru-baru ini. Hal itu membuat jumlah total tahun ini menjadi 37.

Korban anak terbaru adalah Liyan al-Shaer yang berusia 10 tahun, yang meninggal di sebuah rumah sakit Yerusalem pada Kamis karena luka di kepala yang dideritanya dalam putaran terakhir kekerasan Gaza.

Tujuh belas anak tewas selama permusuhan Gaza dari 5 hingga 7 Agustus, sementara dua lagi tewas pada hari Selasa dalam operasi penegakan hukum Israel di Tepi Barat.

Kantor Hak Asasi Manusia PBB OHCHR mengatakan bahwa di antara 48 warga Palestina yang tewas dalam konflik Gaza pekan lalu, setidaknya ada 22 warga sipil. Mereka termasuk 17 anak.

“Dari 360 warga Palestina yang dilaporkan terluka, hampir dua pertiganya adalah warga sipil, termasuk 151 anak-anak,”kata OHCHR.

Mereka menyebut, peristiwa itu juga melanggar hukum humaniter internasional.

Artikel Terkait