Pelatih Barito Putera: Tidak Mudah Kalahkan Persija

Forumterkininews.id, Samarinda – Pelatih Barito Putra Dejan Antonic mengakui timnya tidak meraih kemenangan dengan mudah saat menundukkan skuad muda Persija Jakarta 2-0 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu malam.

“Pada babak pertama para pemain kami tampil di bawah performa terbaik. Tidak seperti ketika melawan tim Rans. Kami berusaha keluar dari tekanan itu dan akhirnya bisa menciptakan peluang tapi sayangnya tidak berbuah gol,” kata Dejan Antonic usai pertandingan.

Memasuki babak kedua, Dejan berupaya mengubah taktik dan strategi dengan melakukan pergantian pemain.

Dia mengatakan masuknya pemain baru tersebut dinilai efektif merubah ritme permainan. Terutama alur serangan yang lebih terorganisasi sehingga cukup banyak membuat peluang gol.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan raihan tiga poin. Tentunya hasil ini menjadi modal penting bagi tim menatap laga selanjutnya,” tegas Dejan.

Seperti diketahui, Persija Jakarta harus mengakui kekuatan tuan rumah Barito Putera dalam laga Grup B Piala Presiden 2022,  Sabtu (18/6) malam.

Barito Putera berhasil memborong dua gol sekaligus pada menit 69 yang diciptakan Ryota Noma dan Rafael Silva di menit 85.

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic tampil dominan di sektor penguasaan bola. Sementara itu, Persija yang menjadi tamu berupaya menurunkan para pemain mudanya.

Jalannya pertandingan 

Rizky Pora cs di babak pertama sukses menciptakan peluang. Sayang, tidak membuahkan gol lantaran gawang Persija Jakarta dijaga ketat Andre Arido.

Persija pun berusaha membalikkan serangan dengan menciptakan beberapa peluang. Tercatat dua kali kiper Barito Putera, Joko Ribowo sukses menyelamatkan gawang dzri sepakan bola para pemain muda Persija Jakarta di babak pertama.

Pasca jeda istirahat, Barito Putera mulai menampilkan agresifitasnya dengan menekan pertahanan Persija Jakarta melalui serangan dari sayap mengandalkan Rizky Pora dan Amrizal Umainilo.

BACA JUGA:   Francesco Bagnaia Resmi Juara Dunia MotoGP 2022

Rizky Pora yang masuk sebagai pemain pengganti mampu melahirkan dua peluang emas. Namun sepakan kerasnya melambung jauh dari gawang Persija Jakarta.

Bagus Kaffa yang lolos dari pengawalan bek Persija Jakarta juga gagal melesakkan bola karena hanya menyentuh mistar gawang.

Tuan rumah baru memecah kebuntuan melalui gol Ryota Noma usai memanfaatkan upan Rizky Pora dan berhasil mengecoh Andre Arido. GOL! 1-0 untuk Barito Putera.

Jelang akhir laga, Rafael Silva sempat menambah keunggulan Barito Putera. Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran sontekan bola dari Ferdiansyah dinilai telah melewati garis lapangan sebelum gol.

Rafael Silva sukses mengobati kekecewaannya selang empat menit kemudian melalui golnya jelang satu menit waktu normal pertandingan berakhir. GOL! 2-0 untuk Barito Putera.

Pasca kemenangan ini, Barito Putera berhasil memuncaki klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan empat poin dari hasil menang dan seri masing-masing satu kali.

Sementara Persija Jakarta berada di peringkat kelima klasemen Grup B Piala Presiden 2022 karena baru satu kali bertanding dengan poin nol.

Artikel Terkait