Pelatih Irak Dukung Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga

FTNews – Kagum melihat perkembangan Skuat Garuda, pelatih Irak dukung timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Indonesia masih harus meraih satu kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kita perlu ketahui bahwa timnas Indonesia memiliki proses peningkatan yang cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih dengan pemain yang memberikan warna baru untuk timnas Indonesia.

“Indonesia dengan skuad berbeda. Saya masih ingat mereka punya pemain dari Eropa dan mereka berkembang. Tentu akan jadi pertandingan yang berbeda baik itu di Qatar atau Basra. Jika kita relax di lapangan tentu kami akan kalah. Jadi kami akan fokus, kompeititif karena Indonesia adalah tim yang sangat bagus,” ujar  Pelatih timnas Irak Jesus Casas kepada awak media.

Formula Wajah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berlatih. (Foto: Instagram/Shintaeyong)

Skuat Garuda sudah memiliki pemain diaspora yang cukup banyak. Setidak nya sudah 15 pemain timnas kumpulkan untuk berpacu dalam sepak bola Indonesia. Mulai dari Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen. Kemudian Marc Klok, Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Shayne Pattynama. Serta pemain keturunan terbaru yang akan segera bergabung Maartern Paes, Jens Raven dan Calvin Verdonk.

Dengan pemain tersebut serta dengan campuran pemain timnas lokal lainnya seperti Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Rizky Ridho, Ernando Ari dan Yakob Sayuri selalu menjadi pilhan Shin Tae-Yong dalam menunjang tim. Sehingga dengan paduan yang menjadikan satu fokus terhadap prestasi timnas Indonesia, mereka berkompetisi dengan sehat.

Hal ini yang membangun timnas Indonesia semakin maju karena pemain yang berkembang dengan baik. Selain itu juga mentalitas pemain sudah terlatih dengan baik.

BACA JUGA:   19 Personel Polda Perkuat Kontingen Sumut di PON XXI 2024
Timnas Indonesia. (Foto: Ragnar)

“Saya pikir Indonesia punya peluang besar untuk lolos putaran selanjutnya dan (lolos otomatis) ke Piala Asia 2027,” ujar asisten pelatih Spanyol 2022 tersebut.

Keyakinan pelatih Casas dalam melihat proses timnas Indonesia ini juga karena peningkatan yang sangat cepat. Kita perlu ingat timnas Indonesia sudah beranjak cepat dalam waktu satu tahun dari peringkat 157 menuju ke 134 FIFA ranking.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...