Pemain Puluhan Miliar Timnas Indonesia Sudah Hadir

FTNews – Siap menghantam lawan laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 mendatang. Pemain puluhan miliar timnas Indonesia merapatkan kakinya bersama Skuat Garuda.

Pemain yang dimaksud yakni, Jay Idzes yang hadir dengan pasukan Shin Tae-Yong di Jakarta. Jay sudah hadir sejak, Rabu (5/6) malam dan bertemu dengan rekan-rekannya di hotel.

“Halo sobat Garuda. Saya di sini,” ujar pemain yang mendapat sapaan Bang Jayadi tersebut. Bek klub Italia, Venezia ini menjadi salah satu pemain yang sangat pecinta sepak bola Indonesia tunggu.

Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes. (Foto: Instagram/Jay)

Karena pemain berdarah Belanda-Indonesia ini memiliki peran yang cukup penting untuk menjadi pemain pertahanan jantung Garuda. Terlebih catatan debut Jay Idzes bersama timnas sangat gemilang.

Dalam pertandingan tersebut, Skuat Garuda berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam, Selasa (26/3) di Stadion My Dinh, Vietnam. Pada kesempatan ini, pemain jebolan akademi PSV itu menjadi pembuka gol timnas Indonesia dengan sundulan mautnya.

Sehingga semangat timnas yang melihat keunggulan menjadi semakin menggebu dan menggandakan keungulan mereka. Kita perlu ketahui juga, bahwa pemain Venezia ini berhasil masuk ke Serie A atau kasta tertinggi Italia.

Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes. (Foto: Instagram/Jay)

Hal itu karena Venezia berhasil meraih kemenangan dalam play-off mereka melawan Creamonese dalam dua leg. Pada leg pertama klub Jay hanya berhasil menahan imbang 0-0. Namun semangat mereka untuk mendapatkan promosi liga sangat besar, sehingga leg kedua di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (3/6) mereka berhasil meraih kemenangan 1-0.

Belum Pasti Main

Dengan hal ini membuat timnas memiliki pemain yang berhasil menembus liga tertinggi Italia tersebut. Di sisi lain, Shin Tae-Yong belum dapat memastikan kehadiran pemain mahal ini pada laga Indonesia Vs Irak, Kamis (6/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA:   Catat Tanggalnya, Ini Ragam Kegiatan Seru Jelang Piala Dunia U-17
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: Instagram/Shintaeyong)

“Jay akan sampai di Indonesia hari ini, jadi saya akan cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak,” ujar STY kepada awak media.

Padahal kita perlu ingat laga ini menjadi sangat penting, karena ini menjadi penentu tiket menuju putaran ketiga Piala Dunia Zona Asia. Setidaknya mereka harus berhasil mengantungi satu kemenangan dari dua laga, yang akan berakhir melawan Filipina, Selasa (11/6).

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...