Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II Digelar 19 September

Forumterkininews.id, London- Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan diadakan di Westminster Abbey pada 19 September mendatang, Istana Buckingham mengumumkan pada Sabtu, (11/9).

“Sebelum Pemakaman Negara, Ratu akan Lie-in-State di Westminster Hall selama empat hari, untuk memungkinkan publik memberikan penghormatan mereka,” kata sebuah pernyataan dikutip Anadolu.

 

Peti mati ratu kemudian akan dibawa dari Skotlandia ke London menggunakan pesawat Royal Air Force pada 13 September.

Saat ini, peti mati ratu berada di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Staf di kastil akan diizinkan untuk memberi penghormatan, sebelum peti mati diangkut ke Istana Holyroodhouse di Edinburgh, ibu kota Skotlandia, pada  Minggu, di mana staf di sana juga akan diizinkan untuk memberikan penghormatan.

Perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar enam jam.

Pada 12 September, raja dan permaisuri akan melakukan perjalanan ke Edinburgh dan bergabung dengan prosesi saat peti mati dipindahkan dari Istana Holyroodhouse, melalui Royal Mile, ke Katedral St Giles, di mana sebuah kebaktian akan berlangsung. Selama kebaktian, Mahkota Skotlandia akan ditempatkan di atas peti mati.

Di Katedral St Giles, orang-orang Skotlandia akan diizinkan untuk memberikan penghormatan.

Pada 14 September, anggota Keluarga Kerajaan, termasuk raja dan permaisuri, akan menghadiri doa di Istana Buckingham.

Peti mati ratu kemudian akan dibawa dalam prosesi, termasuk raja dan anggota Keluarga Kerajaan, ke Westminster Hall. Pada saat ini, Big Ben akan berdentang dan akan ada upacara  senjata.

Peti mati akan tiba di Westminster Hall pada pukul 3 sore, setelah itu Uskup Agung Canterbury akan mengadakan upacara.

Artikel Terkait