Pembuat Sedan Mewah Lucid Bakal PHK 1.300 Karyawan

Forumterkininews.id, California – Pembuat kendaraan listrik Lucid Group Inc mengatakan akan memberhentikan sekitar 18 persen tenaga kerjanya, atau sekitar 1.300 karyawan. Hal ini untuk memotong biaya sebagai bagian dari rencana restrukturisasi.

Pembuat sedan mewah Air bulan lalu memperkirakan produksi 2023 jauh dari ekspektasi analis. Menurut laporan, terjadi penurunan besar dalam pesanan selama kuartal keempat.

Perusahaan berencana untuk berkomunikasi dengan semua karyawannya selama tiga hari ke depan tentang rencana tersebut. CEO Peter Rawlinson mengatakan dalam sebuah surat, menambahkan tenaga kerjanya di AS akan mengalami pengurangan di hampir setiap organisasi dan level, termasuk eksekutif.

Lucid, yang memiliki sekitar 7.200 karyawan pada akhir tahun lalu, akan mengeluarkan biaya terkait antara $24 juta dan $30 juta. Perusahaan mengharapkan untuk menyelesaikan rencana restrukturisasi secara substansial pada akhir kuartal kedua.

“Kami juga mengambil langkah lanjutan untuk mengelola biaya kami dengan meninjau semua pengeluaran yang tidak penting saat ini,” kata Rawlinson.

Perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat mengekang pengeluaran. Karena bersiap menghadapi resesi yang menjulang di tengah kenaikan suku bunga yang agresif oleh bank sentral.

Pakar industri mengatakan pemotongan harga oleh pemimpin industri Tesla Inc dan ketersediaan model EV yang lebih murah dari pembuat mobil tradisional telah membebani permintaan kendaraan baru dari perusahaan rintisan seperti Lucid dan Rivian Automotive Inc.

Artikel Terkait