Pencarian Eril Terus Berlanjut, Polisi Swiss Kerahkan Petugas Khusus

Forumterkininews.id, Jakarta – Pencarian terhadap Emmiril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di sungai Aare, Bern, akan terus dilanjutkan kepolisian Swiss. Beragam metode pencarian akan dilakukan sebagai upaya menemukan Eril, panggilan Emmiril.

“Polisi menyatakan akan terus melanjutkan pencarian,” kata Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad dalam keterangan pers secara daring, Senin (6/6).

Muliaman mengatakan bahwa kepolisian Swiss akan terus melanjutkan pencarian Eril. Ditambahkan, pada Jumat (3/6) lalu, dirinya bersama Elpi Nazmuzaman, paman Epil yang mewakili keluarga Ridwan Kamil dalam memantau proses pencarian, menemui kepala kepolisian maritim dan tim kepolisian di Bern. Mereka bertemu untuk memperoleh informasi perkembangan pencarian Eril.

Polisi mengatakan akan terus melanjutkan pencarian dan mereka juga telah mengerahkan petugas khusus yang memiliki keahlian mencari di Sungai Aare dengan menggunakan beragam metode.

Metode pencarian akan dilakukan antara lain melalui patroli darat, patroli air, pengintaian dengan drone, penggunaan alat peneropong bawah air, serta penyelaman. Polisi juga mengerahkan anjing pelacak untuk membantu pencarian.

Menurut Muliaman, metode pencarian selalu disesuaikan dengan perubahan cuaca di lokasi dan kondisi air di Sungai Aare.

Lingkup area pencarian mulai dari titik awal Eril berenang di Schoenausteg, kemudian di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee, yang jaraknya sekitar 29 km.

Dari area yang luas tersebut polisi memeriksa tempat-tempat yang memungkinkan penemuan Eril dan menentukan titik utama pencarian secara intensif.

Kendala utama proses pencarian adalah kondisi Sungai Aare yang dinamis, misalnya cuaca. Dalam beberapa hari terakhir turun hujan dan badai di beberapa lokasi di Swiss.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...