Pencarian Eril Didukung Penuh Pemerintah Pusat Swiss

Forumterkininews.id, Bern –  Setelah Wali Kota Bern, giliran Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer menemui Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Kamil di Bern, Swiss, Rabu (1/6) waktu setempat.

Didampingi Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, Schaer dalam kesempatan itu kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dalam keterangan resminya pihak KBRI Bern menjelaskan, Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril yang hingga kemarin sudah memasuki hari ketujuh.

Baca Juga: Pencarian Eril Libatkan Sejumlah Komunitas Masyarakat Bern

Baca Juga: Hari Keenam Pencarian Eril, Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil

Eril hilang terbawa arus sunga Aare, Bern, Kamis (26/5) lalu. Berbagai upaya pencarian terus dilakukan tim SAR dan kepolisian setempat. Bahkan dalam upaya ini pihak kepolisian juga melibatkan sejumlah komunitas masyarakat di Bern.

Hari ini pencarian terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Kedua orang tua Eril masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. Rute yang ditempuh melalui rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...