Pencarian Eril Masih Nihil, Tim SAR Swiss Kerucutkan Lokasi

Forumterkininews.id, Bern – Memasuki hari kelima, Senin (30/5), pencarian terhadap Emmil Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, kembali dilanjutkan.

Melansir informasi yang disampaikan pihak KBRI Bern, pencarian Eril – panggilan akrab Emmiril – berlanjut di hari ke empat, Minggu (29/5). Pencarian kemarin dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, dipimpin langsung Kepala Polisi Maritim Bern.

Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 07:00 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan alias nihil.

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian di hari keempat masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi (30/5).

Upaya pencarian oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone. Upaya pencarian intensif telah berlangsung selama empat hari.

Diberitakan sebelumnya Eril terseret arus sungai Aare saat akan berenang di sungai terpanjang di Swiss tersebut, Kamis (26/5) lalu.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...