Pencarian Eril Masih Tetap Nihil Masuki Hari Kesembilan

Forumterkininews.id, Bern – Pencarian hari kedelapan pasca hilangnya Emmiril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, hingga Jumat (3/6) waktu setempat, masih tetap nihil.

Pencarian masih dengan metode patroli darat dan patroli perahu. Sementara itu pengunaan drone tidak dapat dilakukan mengingat  hujan melanda di area kota Bern.

Dari keterangan resmi yang dikeluarkan KBRI Bern dijelaskan polisi juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang  2 kilometer di area Wohlensee. Namun, hingga Jumat sore waktu setempat atau Jumat tengah malam waktu Indonesia, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Sehari sebelumnya, Kamis (2/6), Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan diaspora Indonesia di Bern telah melakukan salat Ghaib di tepi sungai Aare untuk mendoakan Eril. Orang tua Eril juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Eril terlihat.

Dengan diantar Dubes RI untuk Swiss keluarga Ridwan Kamil kembali ke Indonesia. Sementara sebagai wakil keluarga yang akan terus memantau perkembangan pencarian Eril adalah Elpi Nazmuzaman, yang notabene merupakan adik Ridwan Kamil.

Eril hilang terbawa arus sungai Aare, Kamis (26/5) sekitar pukul 11.24 waktu Swiss saat akan berenang bersama saudara dan temannya.

Sabtu (4/6) pencarian memasuki hari kesembilan. Sejak diterimanya laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen untuk terus berupaya keras dalam menemukan Eril.

Artikel Terkait