Pendaftaran Capres-Cawapres, 2.000 Personel Siaga, Ada Rekayasa Lalin

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah personel gabungan siaga dan skema rekayasa lalu lintas (lalin) disiapkan untuk mengamankan jalannya kegiatan pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (19/10) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ribuan personel bakal pihaknya kerahkan pada kegiatan hari ini.

“Ada 2.000 personel yang disiapkan,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, pada Rabu (18/10) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya para personel tersebut disebar di titik-titik yang akan para calon beserta pendukungnya lewati.

“Dijaga juga rute yang akan dilewati pada pasangan calon,” ucap Trunoyudo.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas dalam kegiatan tersebut.

“Pengalihan arus lalu lintas (di sekitar wilayah) mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai,” tukas Latif.

Adapun rekayasa lalu lintas saat kegiatan pendaftaran pasangan capres-cawapres, di antaranya;

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H. Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

Artikel Terkait