Penembakan di Selandia Baru Tewaskan 2 Orang Termasuk Pelaku

Forumterkininews.id, Auckland-Setidaknya dua orang tewas dan enam orang terluka dalam penembakan di sebuah lokasi konstruksi di  Auckland, Selandia Baru pada Kamis, (20/7).

Melansir Reuters, polisi menyebut pelaku penembakan termasuk dalam korban tewas.

“Penembakan di salah satu jalan yang sibuk di pusat kota telah diatasi”, kata polisi Selandia Baru dalam sebuah pernyataan.

Insiden penembakan kata polisi juga tidak mengancam keamanan nasional negara itu.

“Kami juga dapat menyarankan bahwa ini bukan risiko keamanan nasional.”imbuh mereka.

Penembakyang bersenjatakan senapan pompa, bergerak melalui lokasi bangunan dan setelah mencapai tingkat atas, dia bersembunyi di dalam lubang.

“Tembakan lebih lanjut dilepaskan dari pria itu dan dia ditemukan meninggal beberapa saat kemudian,” kata polisi lagi.

Diketahui, insiden itu terjadi hanya beberapa jam menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia Wanita FIFA kesembilan di Taman Eden di Auckland pada Kamis malam nanti.

Perdana Menteri Chris Hipkins mengatakan bahwa turnamen sepak bola tetal berjalan sesuai rencana, menambahkan bahwa penembakan itu tampaknya merupakan tindakan individu dan polisi tidak mencari orang lain sehubungan dengan insiden tersebut.

“Tidak ada motivasi politik atau ideologis yang teridentifikasi untuk penembakan itu dan karena itu tidak ada risiko keamanan nasional,” kata Hipkins dalam konferensi pers yang disiarkan televisi.

Artikel Terkait