Penembakan di Universitas Michigan Tewaskan Tiga Orang

Forumterkininews.id, Michigan- Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Setidaknya tiga orang tewas setelah seorang pria tak dikenal melepaskan tembakan di Universitas Michigan.

Selain ketiga korban, polisi mengatakan tersangka tewas akibat “luka tembak yang dilakukan sendiri”.
Lima orang lainnya terluka dalam serangan di kampus utama di kota East Lansing pada Senin malam.

Polisi menggambarkan tersangka sebagai “laki-laki kulit hitam, bertubuh lebih pendek”. Selama perburuan, siswa dan penduduk setempat didesak untuk berlindung.

Polisi kemudian mengatakan bahwa “tidak ada lagi ancaman terhadap kampus dan tempat berlindung telah dicabut”.

Mereka menambahkan bahwa tersangka “telah berada di luar kampus”. Dalam foto yang dirilis sebelumnya, tersangka mengenakan jaket denim, topi bisbol biru tua, dan sepatu kets berwarna merah.

Penembakan dimulai tak lama setelah pukul 20:00 waktu setempat pada hari Senin (01:00 GMT Selasa).
Petugas polisi menanggapi serangan itu, menemukan korban di Berkey Hall di sisi utara kampus, dan gedung Persatuan Universitas Negeri Michigan yang berdekatan.

Pada jumpa pers, polisi mengatakan ada beberapa lokasi kejahatan, dan penyelidikan mereka terus berlanjut. Belum diketahui motif penyerang.

Sejumlah ambulans terlihat tiba di tempat kejadian, dan yang terluka – beberapa di antaranya diyakini berada dalam kondisi yang mengancam jiwa – kini dirawat di rumah sakit.

Semua kegiatan kampus telah dibatalkan setidaknya selama 48 jam. East Lansing terletak sekitar 70 mil (112km) barat laut Detroit.

Artikel Terkait