Penembakan Massal di Baltimore Tewaskan Dua Orang

Forumterkininews.id, Washington- Setidaknya dua orang tewas dan 28 lainnya  luka-luka dalam penembakan massal di sebuah pesta jalanan di kota Baltimore, AS, pada Minggu, (2/7).

Komisaris Polisi Rich Worley dari kepolisian setempat menyebut pihaknya menerima banyak telepon tentang penembakan di lingkungan kota Brooklyn tepat setelah pukul 12.30 pada Minggu.

“Setelah petugas tiba, kami menemukan banyak korban yang menderita luka tembak,” kata Worley dalam konferensi pers dikutip CNA.

Kemudian, lanjutnya, seorang wanita berusia 18 tahun ditemukan tewas di tempat kejadian dan seorang pria berusia 20 tahun meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Mereka yang terluka juga dirawat di rumah sakit daerah, dengan tiga dari mereka dalam kondisi kritis. Worley menambahkan pihak berwenang sedang bekerja untuk mengidentifikasi tersangka dan menentukan motif penembakan itu.

Walikota Baltimore Brandon Scott, yang berbicara kepada wartawan di TKP, mengutuk penembakan itu.

“Ini adalah tragedi mutlak yang tidak perlu terjadi. Kami tidak akan berhenti sampai kami menemukan para pengecut yang memutuskan untuk menembak puluhan orang, menyebabkan dua orang kehilangan nyawa,” kata Scott.

Insiden hari Minggu setidaknya merupakan penembakan massal ke-338 yang terjadi sepanjang tahun ini, menurut GVA, yang mendefinisikan istilah tersebut sebagai insiden terkait senjata di mana empat orang atau lebih terluka atau terbunuh.

Baltimore sendiri, kota berpenduduk sekitar 575.000 yang terletak 65 km sebelah utara ibu kota AS, memiliki salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di negara itu.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...