Penemuan Bom PD II Bikin Heboh Warga Singapura

Forumterkininews.id, Singapura- Ribuan warga di kawasan Bukit Timah Atas, Singapura, mengosongkan rumah mereka pada Selasa (26/9), sebelum tim dari Angkatan Bersenjata Singapura melakukan peledakan atas bom Perang Dunia II (PD II)  yang ditemukan di dekat lokasi tersebut.

Melansir Reuters, bom udara seberat 100kg digali minggu lalu di lokasi konstruksi apartemen Myst dekat stasiun MRT Cashew. Penemuan ini jelas menggegerkan warga Singapura.

Lebih dari 4.000 orang yang tinggal dan bekerja di dekat daerah tersebut telah diminta untuk mengungsi.

Baca Juga: Ramai-ramai ke TPS, Warga Singapura Nyoblos Presiden Hari Ini

Beberapa dari mereka, bersama dengan hewan peliharaannya, pergi ke klub komunitas Senja-Mete pada Selasa pagi di mana warga dapat menginap selama operasi berlangsung.

Saat ini, layanan kereta api di Jalur Pusat Kota masih berjalan, kata Otoritas Transportasi Darat (LTA) melalui postingan Facebook sekitar pukul 11 ​​​​pagi.

Namun, sebagai tindakan pencegahan tambahan, layanan kereta api akan dihentikan sementara ketika ledakan terkendali peninggalan perang tersebut akan dilakukan.

“Kami meminta pemahaman para penumpang bahwa jika hal ini terjadi, Anda mungkin harus menunggu 15 hingga 20 menit di kereta atau di stasiun sebelum dapat melanjutkan perjalanan.”kata mereka.

Sementara itu, proses evakuasi bom diperkirakan berlangsung pada pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 19.00 WIB.

Artikel Terkait