Pengacara Bripka RR: Ferdy Sambo Jadikan Kantor Provos untuk Susun Skenario 

Forumterkininews.id, Jakarta -Kuasa Hukum Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar mengatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo menjadikan kantor Provos sebagai lokasi penyusunan skenario penembakan Brigadir J sebelum menjalani pemeriksaan awal.

“Kalau tidak salah itu di Provos, mungkin Sambo yang berperan di situ, saya tidak ingat betul karena saya tidak baca lengkap ya, karena tebal juga. Jadi baru sepintas saya lihat dia pernah dikumpulkan,” kata Erman dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (14/9).

Menurutnya, Bripka RR menjadi salah satu ajudan Ferdy Sambo yang ikut dalam pertemuan penyusunan skenario awal tersebut di Kantor Provos. Kegiatan itu dilaksanakan pada malam di hari yang sama (8/7) setelah peristiwa terjadi.

“Iya dikumpulkan ya persiapan. Ya kalau tidak (dibantu) mana bisa ngarang, pasti ada yang membantu,” ujar dia.

Adapun, kata dia, soal iming-iming uang Ferdy Sambo kepada beberapa ajudannya yang terlibat dalam penembakan Brigadir J, dinilainya sebagai bagian dari rasa bersalah mantan Kadiv Propam Polri itu telah melibatkan anggotanya.

“Uang itu diberikan setelah mereka membuat skenario rekayasa. Jadi bukan pada saat awal itu dikasih duit. Mereka tidak berhak juga, ngapain. Dan Sambo juga kayak diplomasi saja, dia gerakkin gitu,” ungkapnya.

“Mungkin bisa juga di mata batinnya RR dan teman-teman yang lain bahwa Sambo merasa penyesalan bahwa kami menjadi korban. Jadi kan butuh biaya. mungkin gitu kali. Tapi bukan niat atau bukan apa-apa,” tambah dia.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...