Pengajar dari Inggris Sebut Keseriusan Kapolri Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Keseriusan Kapolri untuk membenahi teknis pengamanan pertandingan sepak bola diungkapkan Mike C Hardey dari Conventry University Inggris. Dirinya merupakan pengajar manajemen kompetisi sepak bola.

Diketahui, Polri menghadirkan Prof Mike C. Hardey dari Conventry University Inggris untuk memberikan pelatihan manajemen kompetisi sepak bola kepada jajaran Polri selama sembilan hari.

“Saya bertanya pada Jenderal Sigit (Kapolri) seberapa serius dia mau berusaha untuk masalah ini. Dari ide pelatihan sampai implementasi pelatihan, dengan waktu singkat menunjukkan seriusnya Kapolri dan pemangku kepentingan lain untuk ambil bagian dalam tantangan ini,” kata Mike dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Jakarta Kamis (2/2).

Mike yang juga hadir dalam penutupan pelatihan di Gedung Rupatama Polri kemarin menyampaikan apresiasinya kepada Polri. Sebab mereka dilibatkan dalam mewujudkan iklim sepak bola menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Tentang inisiasi pelatihan, implementasi, dan konsekuensi dari pelatihan ini, kami merasa terhormat bisa bergabung dengan para pihak dalam kesempatan ini,” ujar Mike.

Berdasarkan pandangannya, Mike menyebut, sebenarnya persepakbolaan Indonesia sudah memenuhi berbagai macam aspek untuk menciptakan iklim yang aman dan nyaman.

Sehingga, Mike mengatakan, dalam pelatihan yang diberikannya terdapat tiga yang disampaikan sebagaimana penekanan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Artikel Terkait