Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Karo, Abetnego Tarigan-Edy Suranta Bukit Nomor 1

FT News – Tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo pada Pilkada serentak 2024 mengikuti Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, di Sinabung Hotel, Berastagi, Karo, Senin (23/9/2024) sore.

Pasangan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit mendapatkan nomor urut 1. Kemudian pasangan Antonius Ginting dan Komando Tarigan mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Tino Sinuraya dan Onasis Sitepu mendapatkan nomor urut 3.

Dalam kesmelatan tersebut, pasangan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit, menyampaikan terima kasih kepada Partai Buruh yang memberikan dukungannya dengan membawa motto, satu komitmen, satu hati dan satu tujuan.

Tiga Pasangan Calon Bupati Karo saat pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, di Sinabung Hotel, Berastagi, Karo, Senin (23/9/2024) sore. (Istimewa)

“Untuk target kami yakni, satu Karo; unggul; sejahtera dan berkelanjutan,” terang Abetnego.

Deputi II di Kantor Staf Presiden (KSP) itu juga menyatakan akan memberikan yang terbaik bagi Karo dan optimis yakin akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo 2024.

“Dengan dukungan dari semuanya, kita optimis dan yakin bahwa nantinya cuma satu yang menjadi pemenang,” ungkapnya.

Tiga Pasangan Calon Bupati Karo saat foto bersama usai pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, di Sinabung Hotel, Berastagi, Karo, Senin (23/9/2024) sore. (Istimewa)
Pasangan Calon Bupati Karo Abetnego dan Edy Bukit saat pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, di Sinabung Hotel, Berastagi, Karo, Senin (23/9/2024) sore.
Pasangan itu mendapatkan nomor irit 1. (Istimewa)

Ketua KPU Karo, Rendra Gaulle Ginting menyampaikan, setelah penetapan nomor urut ini nantinya akan digunakan paslon untuk kampanye sekaligus pada saat pemungutan suara.

“Penetapan nomor urut ini sesuai dengan PKPU Nomor 8 Tahun 2024, dan nomor urut ini nanti akan dipakai paslon untuk kampanye dan pada saat pemungutan suara,” jelasnya kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Rendra Gaulle juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Dengan penetapan nomor urut ini, tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Karo resmi memasuki fase kampanye.

Artikel Terkait

Polisi Tembak Pelaku Begal yang Rampok Sepasang Kekasih di Medan

FT News - Polisi menangkap pelaku perampokan yang membegal...

Korban Penganiayaan Desak Polisi Serahkan Tersangka ke Jaksa

FT News - Korban penganiayaan, Erika Tresia Siringoringo (24)...

Viral The Power of Emak-emak: Obrak Abrik Tempat Jual Narkoba di Bogor

FT News - Sebuah video viral memperlihatkan sejumlah emak-emak...