Penyusup di Kastil Ratu Elizabeth II Ditangkap

Forumterkininews.id, London – Seorang pria bersenjata panah mendobrak masuk ke Kastil Windsor, tempat Ratu Elizabeth II merayakan Natal. Akibatnya pria ini ditangkap dan ditahan untuk perawatan kesehatan mental.

Menurut Kepolisian Metropolitan London, pria itu memasuki lapangan di area kastil dan dia tidak memasuki gedung apa pun. Setelah proses pencarian panah akhirnya ditemukan.

“Pria itu ditahan dan menjalani pemeriksaan kesehatan mental. Atas hal tersebut, pria yang tidak disebutkan identitasnya dijerat di bawah Undang-Undang Kesehatan Mental. Selanjutnya pria tersebut akan tetap dalam perawatan profesional medis,” kata polisi dikutip CNA, Senin (27/12).

Insiden itu terjadi ketika Ratu menghabiskan Hari Natal sederhana di Kastil Windsor. Dimana kastl tersebut berada di sebelah barat London. Saat itu Ratu bersama putra sulungnya dan pewaris takhta Pangeran Charles dan istrinya Camilla.

Polisi setempat pada hari Sabtu mengatakan mereka telah menemukan seorang pria berusia 19 tahun pada pukul o8.30 pagi pada Hari Natal.

Remaja itu ditangkap karena dicurigai melanggar atau masuk tanpa izin ke situs yang dilindungi dan kepemilikan senjata ofensif.

Ratu biasanya merayakan Natal di tanah miliknya di Sandringham di Inggris timur, tetapi dia tetap berada di Kastil Windsor tahun ini setelah perjalanan itu dibatalkan sebagai upaya pencegahan penyebaran varian Covid Omicron.

Artikel Terkait