Perdana, Kim Jong Un Kenalkan Putrinya ke Publik

Forumterkininews.id, Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk pertama kalinya memperkenalkan putrinya kepada dunia. Hal ini kemudian cukup membuat kehebohan

Hal itu terungkap dalam foto-foto  yang menunjukkan Kim menggandeng seorang gadis ketika memeriksa peluncuran rudal balistik terbesar negara bersenjata nuklir itu pada Jumat, (18/11).

Istri Kim, Ri Sol Ju, juga muncul dalam peluncuran hari Jumat, menurut KCNA.

Namun KCNA tidak menyebutkan nama gadis itu, yang terlihat dalam foto mengenakan mantel putih.

“Ini adalah kesempatan pengamatan pertama. Di mana kami melihat putri Kim Jong Un di acara publik,” kata Michael Madden, pakar kepemimpinan Korea Utara di Stimson Center yang berbasis di AS.

“Ini sangat penting dan mewakili tingkat kenyamanan tertentu di pihak Kim Jong Un. Bahwa dia membawanya ke publik dengan cara seperti itu,” lanjutnya, dikutip Reuters.

Kim diyakini memiliki tiga anak, dua perempuan dan satu laki-laki, kata para ahli.

Beberapa pengamat percaya salah satu dari anak-anak itu terlihat dalam cuplikan perayaan hari libur nasional pada bulan September.

Sebelumnya, Korea Utara melakukan uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 pada hari Jumat. Tindakan ini diduga menyerang Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang dan ingin menyasar AS.

Serangan dilakukan bersamaan dengan digelarnya forum ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand dimana para pemimpin dunia tengah berkumpul.

Artikel Terkait