Persiapan Matang, Ana/Tiwi Tundukkan Ganda Skotlandia di Denmark Open 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Pasangan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil tundukan ganda Skotlandia Julie Macpherson/Ciara Torrance, pada babak 32 besar Denmark Open 2023.

Mereka berhasil menang dengan skor 21-14, 21-17 di Jyske Bank Arena, Selasa (17/10). Ana menjelaskan semua yang mereka siapkan berbuah hasil yang baik.

“Hari ini kami bermain cukup baik dan apa yang sudah disiapkan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya pada laman Antara, Rabu (18/10).

Ganda Putri Indonesia tersebut ungkapkan shuttlecock pada pertandinganya lebih cepat dibanding dengan saat mereka latihan, jadi mereka harus menyesuaikannya.

“Hari ini kami masih coba menyesuaikan kondisi lapangan dan shuttlecock. Apalagi shuttlecocknya ternyata lajunya lebih kencang dari saat kami coba lapangan kemarin,” jelas Tiwi.

Julie/Ciara sesekali berhasil memanfaatkan penurunan akurasi ganda Indonesia tersebut. Namun Ana dan Tiwi berhasil mengatasi celah tersebut.

“Memang ada momen-momen lawan coba mengejar kami, itu menjadi tes buat kami untuk mengatasinya. Berkaca dari pertandingan-pertandingan yang lalu, kami tidak mau mengulanginya,” sebut Ana.

Skor mereka pun memiliki selisih yang cukup jauh untuk atlet Skotlandia tersebut mengejarnya. Pertandingan itupun berakhir dalam waktu 39 menit.

Tiwi yang merupakan peraih emas SEA Games 2023 Kamboja mengatakan pertandingan ini menjadi bahan evaluasi untuk babak 16 besar selanjutnya.

“Hari ini kami masih ada kesalahan-kesalahan sedikit, itu menjadi evaluasi untuk pertandingan di babak 16 besar lusa,” jelasnya.

Mereka akan menghadapi lawan asal Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato pada Kamis (19/10) pada babak 16 besar Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...