Persib Dibantai Borneo, Robert Alberts Ungkap Penyebabnya

Forumterkininews.id, Samarinda – Persib Bandung secara mengejutkan dibantai Borneo FC Samarinda dengan skor telak 1-4 dalam laga ketiga Liga 1 2022/23. Pelatih Roberts Rene Alberts beberkan penyebab kekalahan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Minggu (7/8), Persib sebenarnya sempat memimpin lebih dulu berkat gol yang dicetak David Silva.

“Pertama-tama selamat untuk Borneo FC atas kemenangan kandang yang bagus. Yang kedua, kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit tapi setelah itu kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola,” kata Robert Alberts.

Namun, Borneo FC menyamakan skor lewat Fajar Fathurrahman. Terens Puhiri membawa Borneo FC berbalik unggul di babak pertama. Saat tertinggal dalam skor 1-2 Robert melihat momen kunci agar Persib bisa menyamakan skor sebelum turun minum. Sayang peluang terbuang percuma.

“Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan,” sebut Robert, diberitakan situs resmi PT LIB.

Pada babak kedua Stefano Lilipaly dan Matheus Pato buat Persib semakin merana. Borneo FC pulangkan Persib dengan kekalahan menyakitkan.

“Di babak kedua, kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi malah menjadi 3-1, lagi-lagi, ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat,” sesal Robert.

Dengan kekalahan tersebut, maka Persib menempati peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1, setelah hanya mampu kumpulkan satu poin.

Artikel Terkait