Persis Solo dan RANS Cilegon Promosi ke Liga 1

Foirumtrerkininews.id, Jakarta – Tim “Laskar Sambernyawa” Persis Solo dan RANS Cilegon FC memastikan diri promosi ke Liga 1 setelah meraih kemenangan pada laga semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12).

Persis menundukkan Martapura Dewa United 2-1, sedangkan RANS Cilegon menggasak PSIM Yogjakarta 3-0. Selanjutnya kedua tim ini akan beradu di final untuk memperebutkan gelar juara Liga 2. Sementara PSIM dan Martapura Dewa United akan bertanding memperebutkan satu tiket tersisa promosi ke Liga 1.

Persis Solo, yang sudah menanti selama 14 tahun untuk kembali ke kasta tertinggi sepakbola nasional, menentukan kemenangannya lewat gol Fabiano Beltrame pada menit ke-27 meneruskan umpan Arapenta Lingka Poerba.

Sebelumnya Persis, yang ditangani pelatih Jacksen F Tiago, tertinggal lebih dulu saat pertandingan babak pertama baru berjalan satu menit. Adalah Slamet Budiono yang membuat kejutan dan memberikan keunggulan kepada Martapura Dewa United 1-0.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Persis untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-8 striker naturalisasi berdarah Brasil, Beto Goncalves, berhasil menggetarkan gawang lawan untuk membuat skor 1-1.

Sepanjang babak kedua pertandingan berlangsung sengit dan alot. Hanya saja kedua tim tak mampu menciptakan gol tambahan.

Sementara itu RANS Cilegon FC mengalahkan PSIM Yogyakarta berkat tiga gol yang masing-masing diciptakan Bima Ragil dari titik penalti menit ke-40, Alfin Tuasalamony menit 64, dan Cristian Gonzales menit ke-79.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...