Piala Dunia U-17: Banyak Peserta Takjub Lihat Kesiapan Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Piala Dunia U-17/2023 tinggal beberapa hari lagi. Sebagai tuan rumah Indonesia sudah menyiapkan semua keperluan yang menjadi kebutuhan ajang sepakbola kelompok umur dunia tersebut.

Para peserta Piala Dunia U-17 terkesan takjub melihat keseriusan Indonesia dengan fasilitas yang sudah tersedia untuk menunjang pertandingan besar tersebut.

Bahkan pelatih tim U-17 Brasil, Phelipe Leal, terkejut melihat kesiapan stadion yang akan mereka pakai selama hajatan ini. Brasil tergabung pada grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru.

“Ini sangat gila,” ujarnya mengutip laman PSSI.

Leal tidak menyangka bahwa fasilitas yang akan mereka gunakan dalam perhelatan sepakbola dunia itu tidak seperti yang ia pikirkan sebelumnya.

“Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat,” jelasnya.

Indonesia menggunakan empat Stadion ternama sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-17, mulai dari Stadion Manahan (Surakata), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten  Bandung) dan Jakarta International Stadium (Jakarta).

Brasil sendiri tergabung dengan Inggris, Iran dan Kaledonia Baru pada grup C. Mereka akan bertanding di Jakarta International Stadium (Jakarta).

Pelatih 37 tahun tersebut memuji kemampuan Indonesia bisa membuat Stadion dengan fasilitas dan kemegahan yang ada.

“Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini,” ucap Leal.

Selain itu, pelatih tim U-17 Ekuador, Diego Martinez pada awalnya mengira bahwa Stadion Gelora Bung Tomo, hanyalah stadion biasa. Terlebih ia tidak melihat ada suasana perkotaan hanya ada persawahan.

BACA JUGA:   Harry Kane Catat Rekor Baru, Tentukan Kemenangan Spurs

“Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan,” ujarnya.

Namun, Martinez mengungkapkan takjubnya kepada Indonesia yang bisa membuat stadion megah pada sekitar persawahan.

“Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan,” jelasnya.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...