Pimpinan Geng Kriminal China Divonis 24 Tahun Penjara

Forumterkininews.id, Beijing – Pengadilan di China utara memvonis seorang pria dengan hukuman 24 tahun penjara pada Jumat, (23/9). Sebab, dia berperan dalam sejumlah tindakan kriminal.

Melansir AP, pria yang dimaksud bernama bernama Chen Jizhi itu. Dia adalah pemimpin geng kriminal dan telah melakukan kegiatan kriminal selama bertahun-tahun.

Pengadilan Rakyat Distrik Guangyang di provinsi Hebei utara juga menghukum 27 orang lainnya. Tuduhan terhadap mereka termasuk membuka kasino, perampokan, membantu dalam kegiatan kejahatan dunia maya, membuat pertengkaran dan memprovokasi masalah dan hukuman berkisar dari 6 bulan hingga 11 tahun.

Diketahui, pihak  berwenang telah memulai penyelidikan terhadap Chen setelah sebuah video terungkap pada awal Juni di mana dia dan beberapa pria lain mulai memukuli empat wanita di sebuah restoran barbekyu di Tangshan, sebuah kota di Hebei.

Insiden itu terekam dari kamera pengintai di restoran tersebut.

Awalnya, polisi menangkap sembilan orang dalam kasus itu, tujuh pria dan dua wanita, atas penyerangan terhadap empat wanita tersebut. Dua wanita harus dirawat di rumah sakit karena luka-luka mereka.

Penyelidikan atas penyerangan publik kemudian berkembang menjadi penyelidikan yang lebih besar atas kegiatan kriminal dan korupsi.

Jaksa kemudian mengatakan mereka mendakwa 27 orang lainnya atas kejahatan yang terungkap selama penyelidikan.

Artikel Terkait