Pj Gubernur Sumut Harap Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Lebih dari 79 Persen

FTNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 bisa mencapai lebih dari 79 persen.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah, salah satunya di Kota Medan.

“Saya sudah evaluasi capaian dari target yang lalu, walaupun angka-angkanya secara umum sekitar 79%. Mudah-mudahan pada Pemilu 2024 ini akan semakin meningkat,” ujarnya, Rabu (14/2).

Hassanudin sebelumnya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Hassanudin bersama Forkopimda dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut menyempatkan bergerak menuju TPS 010, Jalan Taruma, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

“Kita sejak pagi sudah melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilu dengan menggunakan hak pilih. Sesuai yang kita rencanakan, kita berharap berjalan dengan lancar,” katanya.

Selain itu, ia juga memeriksa kesiapan panitia KPPS, seperti kotak suara, surat suara, serta pemilih di TPS 013, Jalan SM Raja, Kota Medan.

“Kemudian kami akan bergerak menuju Pematangsiantar, Simalungun, Batubara. Kita akan monitor perkembangan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menggunakan heli. Semoga berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi menambahkan, tugas pertama yang dilaksanakan pihaknya, yakni mengawal logistik sampai ke TPS.

Saat ini, pihaknya sudah menyalurkan 45.875 logistik ke TPS.

“Artinya di Sumut sudah siap melaksanakan pencoblosan. Terima kasih kerja samanya. Kami terus akan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Artikel Terkait