Polda Kepri Sita Tiga Mobil Mewah Tanpa Dokumen

Forumterkininews.id, Jakarta – Sedikitnya, tiga unit mobil mewah yang diduga tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan kendaraan di Batam diamankan Polda Kepri.

Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Farouk Oktora membenarkan terkait pengamanan tiga mobil mewah ini. Farouk menjelaskan, ketiga mobil mewah yang diamankan itu bermerk Honda NSX satu unit dan Nissan Fairlady z sebanyak 2 unit.

Penangkapan mobil mewah yang tidak dilengkapi surat-surat atau dokumen kepemilikan kendaraan tersebut berawal dari informasi dari masyarakat yang didapatkan oleh petugas kepolisian.

Pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada beberapa mobil mewah akan tiba dari luar wilayah Batam menggunakan kapal. Dimana kapal tersebut akan berlabuh di daerah Sekupang dan akan ditampung di wilayah Penuin, Kota Batam.

“Mobil tersebut baru datang dan langsung kami lakukan pengejaran dari daerah Tiban dan dapat di daerah Penuin, di tempat penitipan,” terangnya.

Sedangkan untuk pemilik mobil, Farouk menyebutkan masih belum diketahui. Menurut Farouk pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait temuan ini.

Lebih lanjut perwira menengah Polri ini mengatakan, jika pemilik sudah ditemukan, pihaknya akan memintai keterangan. Selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saat ini kami baru mengamankan satu orang yaitu pemilik tempat penitipan mobil saja. Sedangkan untuk pemilik masih kami dalami,” ucapnya.

Farouk berharap bisa mendapatkan informasi dari tempat penitipan mobil tersebut. Untuk selanjutnya dilakukan pendalaman. Karena jika ini terus terjadi maka akan ada kerugian negara yang lebih besar.

 

Artikel Terkait