Polda Metro Siapkan 37 Titik Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Forumterkininews.id, Jakarta – Kepolisian Polda Metro Jaya menyiapkan 37 titik pos pengamanan jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2023.

“Pos pengamanan arus mudik ini terbagi dari pertama ada pos pengamanan arus mudik dan tol di wilayah DKI itu ada 8 titik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (13/4).

Adapun pos pengamanan tersebut terletak di kilometer 10, Rest Area kilometer 19, 33, 39. Kemudian ada pos pengamanan pada Tol Cikarang Utama pada kilometer 29, Rest Area pinang kilometer 13.5, Rest Area Kunciran kilometer 14, dan Rest Area kilometer 10 arah Bogor.

“Pos pengamanan berikutnya adalah Pospam jalur tol ini ada 6 titik, yaitu Pos GT Cikunir kilometer 19, Rest Area kilometer 6, Rest Area Pinang kilometer 13,5, rest area Kunciran kilometer 14 dan kilometer 21 arah Jakarta,” ungkap Trunoyudo.

Selanjutnya terdapat dua pos pengamanan di jalan arteri wilayah Jakarta Barat arah Merak yakni di Pos Lantas Kalideres dan Pos Joglo Raya.

“Untuk wilayah arah Karawang, Jakarta Timur, Kota dan Kabupaten Bekasi; ada Pos Kalimalang, Jalan Nur Ali Sumber Arta dan Sultan Medan Satria di Kota Bekasi, Pos Pasar Tambun dan Kedungwaringin dari Kabupaten Bekasi,” ujar Trunoyudo.

Sedangkan dari arah Bogor ada Pos di Panasonic Jakarta Timur, Pos SPBU Cilangkap Jalan Raya Bogor, Depok.

“Juga ada Pospam terminal, Terminal Bus Kampung Rambutan, Terminal Bus Pulo Gebang, dan Terminal Bus Kalideres. Pos pam stasiun Gambir, Senen, Jatinegara. Pos pam pelabuhan TJ priok. Dan pos bandara di bandara Halim dan Soekarno Hatta,” papar Trunoyudo.

Ia mengatakan bahwa nantinya juga terdapat pos pengamanan di tempat wisata yakni di Kebun Binatang Ragunan, TMII, Ancol, Monas, dan Kota Tua.

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...