Polisi akan Gelar Perkara Tentukan Tersangka Kasus Tewasnya Mahasiswa UI

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan gelar perkara terkait insiden purnawirawan Polri AKBP Eko Setia Budi Wahono yang menabrak mahasiswa UI, MHAS (17) hingga tewas. Peristiwa ini terjadi di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada (6/10) lalu.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Joko Sutriono mengatakan gelar perkara kasus kecelakaan tersebut akan dilakukan pada Senin (28/11).

“Iya penyelidikan ke penyidikan. Tinggal pihak (Subdit Gakkum Ditlantas) Polda. Kalau bisa menentukan tersangka, baru keluar Surat Pemberitahuan Dimulai Penyidikan (SPDP),” kata Joko dalam keterangannya, Jumat (25/11).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah memeriksa 5 orang saksi yang terlibat dalam insiden kecelakaan ini.

“Saksi sudah diperiksa ada 5 orang, termasuk pelaku dan teman korban yang naik motor di belakangnya,” ucap Joko.

Selain itu, sejak kasus kecelakaan ini diselidiki, purnawirawan Polri tersebut juga telah diminta wajib lapor mingguan setiap hari Kamis.

“Diperiksa sudah, malah dia lakukan wajib lapor absensi mingguan. Wajih lapor hari Kamis,” ujar Joko.

Untuk diketahui, seorang pria berinisial MHAS (17) mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tewas ditabrak AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Peristiwa ini terjadi di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada (6/10) lalu.

Hal ini dibenarkan Ayah korban, Adi Syahputra. Menurutnya akibat kecelakaan tersebut sang anak terluka kemudian tewas.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kejadian ini berawal saat anaknya menuju arah pulang bersama temannya. Saat itu MHAS menggunakan sepeda motor dari acara kampusnya.

Kemudian berdasarkan pengakuan dari teman korban, ia mengatakan MHAS kaget karena ada kendaraan yang melintas di depannya dan membuatnya menghentikan sepeda motornya.

Artikel Terkait