Polisi Filipina Masih Buru Penembak Turis Selandia Baru

Forumterkininews.id, Manila- Sebuah pencarian besar-besaran oleh polisi Filipina digelar pada Rabu (22/2) untuk mencari dua pria pengendara sepeda motor yang menembak dan membunuh seorang pria Selandia Baru.

Melansir Reuters, turis berusia 34 tahun bernama Nicholas Peter Stacey sebelumnya  ditembak hinnga tewas di lokasi penembakan. Timah panas menembus dadanya. Saat kejadian korban sempat mencoba merebut pistol dari salah satu  perampok yang menahannya dan pacarnya pada hari Minggu di jalan pinggiran kota di distrik keuangan Makati Manila.

“Kami menyesal melaporkan kejadian ini dan menyampaikan simpati kami kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami telah memerintahkan polisi untuk melakukan pencarian sampai pelakunya dibawa ke penjara dan diadili,” kata Kepala Polisi Manila Mayor Jenderal Polisi Jonnel Estomo.

Sementara dia menggambarkan perampokan jalanan yang mematikan itu sebagai “insiden terpisah”, Estomo mengakui hal itu berpotensi menakuti turis asing. Namun ia memastikan Patroli polisi akan ditingkatkan untuk mencegah kejadian serupa.

“Kami tahu kejadian ini dapat memicu ketakutan di kalangan wisatawan, yang berencana mengunjungi negara kami. Untuk itu kami akan pastikan korban yang terbunuh mendapatkan keadilan. Ini juga sebagai bukti bahwa polisi selalu siap memberikan layanan,” imbuhnya.

Pacar korban, Pamela Gaye Villanoza, mengatakan kepada penyelidik bahwa dia dan Stacey baru tiba di ibu kota dari perjalanan liburan di provinsi pulau barat Palawan. Keduanya sedang berjalan ke toko binatu dini hari setelah tengah malam ketika para tersangka yang mengendarai motor mendekat.

Salah satu dari pelaku turun dan menodongkan pistol ke pasangan itu. Sementara temannya memarkir sepeda motor beberapa meter jauhnya. Stacey bergulat dengan pria bersenjata itu dan ditembak mati.

Artikel Terkait