Polisi Lakukan Tes Urine pada Ratusan Pengunjung Tempat Hiburan Malam

FTNews, Pekanbaru — Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau kembali melakukan razia tempat hiburan malam. Dalam operasi ini petugas melakukan tes urine kepada ratusan pengunjung club malam tersebut.

Polda Riau melakukan razia di dua lokasi klub malam yakni Angel’s Wing dan Grand Dragon Pekanbaru. Dari ratusan orang yang diamankan, sebagian berstatus mahasiswa.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Manang Soebeti mengatakan para mahasiswa-mahasiswi yang terjaring berasal dari universitas dan perguruan tinggi di Pekanbaru. Para pengunjung lebih banyak mengkonsumsi minuman keras.

“Pengunjungnya yang kita tes urine didominasi kalangan muda, mereka di sini minum miras. Saya temukan ada beberapa orang yang berstatus mahasiswa,” ujar Manang, dilansir mediacenter.riau.

Manang mengimbau kepada para orangtua mahasiswa tersebut agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa. Dia tak ingin para mahasiswa itu mabuk-mabukan di tempat hiburan malam, apalagi sampai mengkonsumsi narkoba.

“Kita tidak tahu bagaimana kebijakan keluarganya atau kampusnya terkait kelakuan anak muda ini yang sering masuk tempat hiburan dan minum alkohol. Saya harap orangtuanya lebih ketat lagi mengawasinya,” ucap Manang.

Klub malam Angel Wings berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Sedangkan tempat hiburan malam Grand Dragon terletak di Jalan Kuantan. Di sana petugas juga melakukan tes urine puluhan pengunjung.

“Dari yang kita tes urine, satu orang positif narkoba di Grand Dragon. Kalau di Angel Wings sekitar 150 orang kita tes urine, hasilnya negatif semua, tidak ada yang menggunakan narkoba,” jelas Manang.

Manang menjelaskan operasi ini sebenarnya untuk razia narkoba. Manang mengimbau mahasiswa agar menghindari tempat hiburan malam. “Jangan menghabiskan waktu yang tidak penting. Apalagi sampai mabuk-mabukan hingga narkoba, itu bisa merusak badan sendiri,” ucap Manang.***

BACA JUGA:   Harimau Sumatera Terkam Bocah Dua Tahun yang Sedang Terlelap di Rumah

 

 

Artikel Terkait

Gandeng Swasta, Simulasi Tahap Pertama Makan Bergizi Gratis tak Ditanggung APBD

FTNews, Pekanbaru--- Semakin mendekati pergantian pemerintahan baru, semakin banyak...

Dikejar Polisi, Pengedar Narkoba Nekat Telan Sabu Terbungkus Plastik

FTNews, Inhu --- Seorang pelaku pengedar narkotika melakukan aksi...

Kapal Porti Express 22 Terbakar di Perairan Meranti, Satu ABK Alami Luka Bakar

FTNews, Pekanbaru--- Kapal Porti Express 22 terbakar di Perairan...

PON XXI Aceh: Mesin Meledak Saat akan Landing, Atlet Paramotor Riau Jatuh di Lapangan

FTNews, Pekanbaru--- Musibah dialami atlet paramotor Riau saat berlaga...

Tiga Kolam Minyak Mentah PT BSP Terbakar

FTNews, Pekanbaru--- Tiga kolam Vite minyak mentah milik Bumi...