Polisi Tangkap Tersangka Baru di Kasus Pembunuhan Sadis Abby Choi

Forumterkininews.id, Hong Kong- Pihak kepolisian Hong Kong mengatakan telah menangkap tersangka baru dalam kasus pembunuhan sadis model Hong Kong Abby Choi.

Inspektur Alan Chung dari unit kejahatan regional Kowloon West mengatakan, tersangka kelima yang berhasil diamankan adalah kekasih mantan ayah mertua Choi. Dirinya ditangkap pada Minggu, (26/2).

Chung menyebut, wanita itu diduga menyewa flat lantai dasar rumah di Lung Mei Tsuen bersama para tersangka lain. Namun Chung mengatakan belum dapat memastikan apakah dia mengetahui rencana pembunuhan Choi.

“Wanita itu juga diduga membantu ayah mertua Choi, Kwong, untuk menghindari polisi dan melarikan diri,”kata Chung dikutip CNA.

Sang kekasih, yang bekerja sebagai tukang pijat dan telah menjalin hubungan dengan ayah mertua Choi sekitar enam bulan juga diduga menyewa sebuah flat mewah di pengembangan Arch Sky Tower di West Kowloon. Aksi ini dilakukan untuk menyembunyikan Kwong.

Chung mengatakan penyelidikan menjadi lebih sulit karena sikap para tersangka yang tidak kooperatif.

“Kami ingin mencari tahu sebanyak mungkin. Tidak hanya untuk menghukum para pembunuh, tetapi untuk memberikan jawaban kepada keluarga almarhum, dan mengembalikan keadilan kepada almarhum,” ujar Chung.

Sementara itu, Kwong ditangkap dalam penyergapan polisi di dermaga Tung Chung di Pulau Lantau sekitar pukul 13.00. Ini dilakukan setelah petugas mengetahui rencananya Kwong yang akan naik speedboat untuk melarikan diri.

Dia memiliki uang tunai HK$500.000 dan beberapa jam tangan mewah senilai total HK$4 juta ketika dia ditangkap. Dia kemudian mengeluh tidak enak badan di Kantor Polisi Hung Hom dan dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth.

Artikel Terkait

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...