Polres Jakut Benarkan Bentrokan Dua Kelompok di Cilincing

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi diduga terjadi bentrokan antara dua kelompok masyarakat di sebuah lahan yang terletak di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (23/6).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @jakut.info, terdengar dua kelompok masyarakat tersebut tengah terlibat cekcok.

Selain itu juga terlihat kedua kelompok tersebut saling melempar dan memukul menggunakan benda tumpul. Kemudian juga tampak minibus berwarna putih mencoba meninggalkan lokasi bentrokan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh mengatakan bahwa bentrokan dua kelompok itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Bentrok antara dua kelompok, yaitu kelompok yang menggunakan atribut LSM Laskar NKRI dengan kelompok pengamanan internal yang dipercayakan untuk melakukan pengamanan di area PT. DwiJayatek Adi Gemilang Cilincing, Jakut,” ucap Iverson, dalam keterangannya, pada Senin (26/6).

Lebih lanjut Iverson mengungkapkan bahwa kelompok orang yang menggunakan atribut Laskar NKRI Jakut datang untuk memaksa masuk ke dalam area PT. Dwi Jayatek Cilincing menggunakan sekitar tujuh kendaraan roda empat.

“Terjadi saling pukul antara kedua kelompok tersebut. Dari kedua belah pihak terdapat korban luka, juga terjadi kerusakan beberapa kendaraan R4,” tutur Iverson.

Sementara itu saat ini para korban membuat laporan polisi dan melakukan melakukan visum. Ini untuk mendukung proses hukum lebih lanjut dan kasus bentrokan tersebut tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Selain itu pihak kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan saksi guna mengetahui lebih lanjut motif bentrokan tersebut.

“Lebih lanjut kami akan tetap profesional menangani kasus ini dengan mengikuti mekanisme yang berlaku. Baik penyelidikan maupun penyidikan termasuk kecermatan dan ketelitian. Dalam pengumpulan bukti-bukti baik secara induktif maupun deduktif,” ungkap Iverson.

BACA JUGA:   JPU Sebut Ferdy Sambo Ambil Senjata Milik Brigadir J Agar Mudah Dieksekusi

 

Artikel Terkait

Jukir di Medan Dibunuh Gegara Kutip Uang Parkir, 3 Orang Ditangkap

FT News - Polisi menetapkan 3 orang tersangka dalam...

KPU Tapsel Digugat ke PTTUN Medan

FT News - KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) digugat ke...

Sunan Kalijaga Polisikan Ketum Parpol Diduga Aniaya Istri Siri, Siapa?

Seorang ketua umum partai politik (ketum parpol) tengah menjadi...