Polri: Rekaman CCTV Perjalanan Sambo dan Rombongan ke Jakarta Milik Polda Metro Jaya

Forumterkininews.id, Jakarta – Rekaman Closed Circuit Television (CCTV) perjalanan Irjen Ferdy Sambo bersama rombongan dari Magelang ke Duren Tiga, Jakarta pada Jumat (8/7) beredar di salah satu media swasta.

Rekaman perjalanan tersebut tidak hanya didapat dari CCTV yang berada di kawasan rumah Ferdy Sambo. Namun rekaman CCTV tersebut didapat dari beberapa lokasi, seperti di rest area tol Cipali dan di Mampang, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan rekaman CCTV yang beredar itu berasal dari Polda Metro Jaya yang telah disita. Meski demikian, masih ada beberapa CCTV yang belum beredar ke publik dan masih dilakukan pemeriksaan.

“CCTV yang beredar ini tentunya telah disita penyidik Polda Metro Jaya,” kata Irjen Dedi di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/8).

Ia mengatakan ada beberapa decoder CCTV yang masih dianalisis Labfor terkait detik-detik sebelum Brigadir J dibunuh Bharada RE.

“Untuk CCTV kan ada beberapa dekoder yang masih dianalisis labfor,” jelasnya.

Menurut Dedi, CCTV tersebut merupakan salah satu alat bukti yang tengah didalami dalam penyidikan kasus kematian Brigadir J. Kemudian rekaman kamera pengawas atau CCTV akan dihadirkan di persidangan.

“Pendalaman labfor untuk pembuktian digital dan ilmiah. Itu kan nanti akan disampaikan. Karena itu bagian alat bukti dari proses penyidikan yang nanti juga akan dibuka di persidangan,” tuturnya.

“Semuanya akan dibuka secara terang benderang di persidangan,” sambungnya.

Runutan Rekaman CCTv

Diketahui, pada pukul 15.29 WIB, Irjen Ferdy Sambo terlihat datang ke rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, dengan dikawal oleh sebuah motor Patwal Lantas. Sambo mengenakan seragam lengkap didampingi oleh seorang ajudan.

BACA JUGA:   Takut Data Pribadi Bocor? Google Ciptakan Fitur Ini!

Tak lama kemudian, datang tenaga kesehatan (nakes), diduga untuk melayani tes PCR.

Kemudian pada pukul 15.40 WIB, mobil rombongan Putri Candrawathi tiba di rumah pribadi Sambo. Putri tampak menggunakan sweater hijau dan celana legging hitam saat memasuki rumah tersebut. Para ajudan terlihat memasukkan barang-barang ke dalam rumah itu.

Selanjutnya pukul 15.43 WIB Putri menjalani tes PCR. Pria diduga Brigadir J yang saat itu mengenakan baju putih turut menjalani tes PCR di rumah atasannya. Setelah itu, pria diduga Brigadir J berjalan menuju ke arah luar rumah.

Pada 15.48 WIB, Brigadir J menyusul Bharada E yang berjalan ke arah dalam rumah. Satu menit berselang, mereka keluar dari garasi rumah.

Kemudian pukul 17.07 WIB Putri, Brigadir J, Bharada E dan para ajudan meninggalkan rumah pribadi Sambo. Mereka berpindah ke rumah dinas yang jaraknya tidak jauh dari tempat tersebut dengan menggunakan mobil MPV hitam.

Selanjutnya pada pukul 17.10 WIB Sambo dan ajudannya meninggalkan rumah pribadi menggunakan mobil SUV hitam.

Mobil Sambo melewati Jalan Duren Tiga Barat arah ke rumah dinasnya. Motor Patwal Lantas yang mengarah ke Jalan Duren Tiga Utara I tiba-tiba mundur kembali ke arah rumah dinas Sambo.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...