Pom Bensin Meledak, 10 Orang Tewas di Tempat

Forumterkininews.id, Cresslough – Sepuluh orang, termasuk dua remaja dan seorang anak perempuan tewas dalam ledakan pompa bensin di daerah Donegal, Irlandia.

Melansir Reuters, pompa bensin Applegreen yang berada di desa Creeslough, Donegal, Irlandia meledak pukul 3 sore waktu setempat pada Jumat, (7/10).

Korban tewas diketahui semuanya berasal dari daerah setempat. Sementara delapan orang yang mengalami luka dirawat di rumah sakit. Termasuk satu dengan luka kritis yang diterbangkan ke Dublin.

“Kami harus tetap berpikiran terbuka sebagai polisi dalam cara kami menyelidiki ini. Tetapi informasi kami saat ini mengarah pada kecelakaan tragis,” kata Inspektur Polisi David Kelly dalam konferensi pers.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan blok apartemen dua lantai di atas pom bensin terdampak ledakan ini. Dinding apartemen pecah dan atap sebagian runtuh, serta puing-puing berserakan di halaman depan tempat beberapa mobil diparkir.

Perdana Menteri Irlandia Michael Martin mengatakan, insiden itu adalah tragedi yang menyakitkan. Dimana kawasan tersebut hanya komunitas kecil yang hanya terdiri dari beberapa ratus orang.

“Orang-orang di seluruh pulau ini akan mati rasa karena terkejut seperti orang-orang Creeslough atas hilangnya nyawa yang tragis ini,” kata Martin Jumat malam.

“Saya ingin mengungkapkan simpati terdalam saya kepada keluarga mereka, dan teman-teman. Juga kepada seluruh komunitas Creeslough, pada hari-hari tergelap ini untuk Donegal dan seluruh negara,” imbuhnya.

Saat ini, polisi masih terus menyisir area guna mencari penyebab utama ledakan itu dan kemungkinan adanya tersangka.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...