Pramono Anung Siap Gratiskan Sekolah Swasta di Jakarta dan Umrohkan Marbot Masjid

FT News – Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung berjanji akan menggratiskan biaya sekolah swasta di Jakarta jika terpilih dalam Pilgub Jakarta 2024 nantinya.

Dalam hal ini, Pramono Anung menyatakan APBD Jakarta siap untuk membiayai program tersebut. Namun, gratisnya biaya ini dikecualikan dari sekolah swasta besar.

“Sebenarnya APBD Jakarta sudah siap untuk itu, tetapi memang belum menjadi kebijakan yang dibakukan. Sehingga dengan demikian kalau saya diberi amanah saya yakin ini bisa segera dijalankan,” ucapnya di Jakarta Timur, Sabtu (14/9).

“Bahwa seluruh sekolah, kecuali sekolah swasta yang sudah cukup besar seperti Binus, CIS, Al-Azhar ataupun Labschool. Di luar itu semuanya kita gratiskan karena cukup itu,” tambahnya.

Potret Puan Maharani dan Pramono Anung [Tangkap layar X]
Pramono juga akan melanjutkan kebijakan pembebasan Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk hunian dengan NJOP di bawah Rp2 miliar. Pramono Anung pada kebijakan di era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.

“Zaman Pak Ahok, PBB Rp1 miliar ke bawah gratis, zaman Mas Anies Rp2 miliar ke bawah gratis. Kemudian tiba-tiba berubah menjadi dikenakan. Saya meyakini di era kalau saya dikasih kesempatan untuk memimpin, kami gratiskan kembali PBB untuk yang Rp2 miliar seperti yang kebijakan Mas Anies lakukan,” terangnya.

Kebijakan lainnya yang akan dilanjutkan adalah umroh untuk marbot masjid. Pramono Anung mengatakan, kebijakan ini telah dilakukan di kementerian yang saat ini dipimpinnya.

Menurutnya, banyak pekerja seperti cleaning service dan security di Sekretariat Kabinet yang umroh dan haji selama dirinya menjadi menteri.

“Apa program yang sudah baik dari Pak Ahok misalnya, mengumrohkan marbot, memberangkatkan umroh para guru ngaji dan sebagainya, insya Allah akan saya teruskan,” ucapnya.

Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung memaparkan program kerja setelah melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).[FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]
Diketahui, Pramono Anung berpasangan dengan Rano Karno dalam kompetisi Pilkada Serentak di Jakarta.

BACA JUGA:   Ikut Jalan Pagi, Mahfud MD Dorong UU PPRT Segera Disahkan

Pramono Anung dan Rano Karno akan bersaing dengan Ridwan Kamil dan Suswono yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Artikel Terkait