Prancis Hadapi Maroko di Babak Semifinal Piala Dunia 2022

Forumterkininews.id, Al Khor – Prancis lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Inggris. Tim besutan Didier Deschamps akan berhadapan dengan Maroko di babak empat besar Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) dini hari WIB, Prancis berhasil unggul berkat gol Aurelien Tchouameni.

Inggris berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Inggris kembali mencba melakukan tekanan. Menit ke-43, “Tiga Singa” mendapatkan hadiah penalti. Harry Kane melakukan eksekusi dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1.

Namun, Prancis kembali memimpin jalannya pertandingan. Menit ke-78, Olivier Giroud mampu menceploskan bola untuk membuat Prancis kembali unggul dengan skor 2-1.

Sebenarnya, Inggris punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, kali ini Kane menyia-nyiakan peluang. Bola hasil tendangannya melambung. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Pada babak semifinal, Prancis akan berhadapan dengan Maroko yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan Portugal dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Maroko dicetak Youssef En-Nesyri saat pertandingan memasuki menit ke-42.

Portugal terus berusaha untuk melakukan serangan untuk menyamakan edudukan. Namun, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Fernando Santos memutuskan untuk memasukkan Cristiano Ronaldo. Portugal terus melakukan serangan.

Saat pertandingan masih injury time, Maroko justru harus bermain dengan 10 pemain. Setelah Cheddira mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras ke Joao Felix.

Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Maroko berhasil mempertahankan keunggulannya dan berhak melaju ke semifinal.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...