Presiden Afrika Selatan Desak Putin Akhiri Perang

Forumterkininews.id, St. Petersburg – Perang di Ukraina harus diakhiri. Hal itu diucapkan, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa kepada pemimpin Rusia, Vladimir Putin.

Presiden Rusia, Vladimir Putin bertemu dengan delegasi perdamaian dari negara-negara Afrika di Istana Constantine, St. Petersburg, pada Sabtu (17/6).

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan kepada delegasi pada hari Jumat bahwa dia tidak akan mengadakan pembicaraan dengan Rusia. Saat mereka menduduki tanah Ukraina.

Presiden Cyril Ramaphosa juga memperingatkan Putin tentang dampak perang di Afrika. Dia mengatakan hal itu harus diselesaikan dengan diplomasi.

“Perang tidak bisa berlangsung selamanya. Semua perang harus diselesaikan dan berakhir pada tahap tertentu,” katanya.

“Dan kami di sini untuk menyampaikan pesan yang sangat jelas bahwa kami ingin perang ini diakhiri,” tambahnya diberitakan BBC.

Perang telah sangat membatasi ekspor biji-bijian dari Ukraina dan pupuk dari Rusia, yang telah mempengaruhi negara-negara Afrika khususnya dan meningkatkan kerawanan pangan global.

Delegasi tersebut juga bertemu dengan para pemimpin Ukraina pada hari Jumat. Di mana Ramaphosa memperingatkan bahwa perang di Eropa mempengaruhi antara 1,2 dan 1,3 miliar orang di Afrika.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...