Presiden Jokowi Buka Suara, Tanggapi Isu akan Bergabung Partai Golkar

FTNews - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya buka suara menanggapi kabar yang beredar bahwa dirinya bakal bergabung dengan Partai Golkar. Pasalnya, kabar tersebut mulai berembus kencang saat dirinya pada beberapa waktu lalu mengenakan dasi berwarna kuning saat akan kunjungan kerja ke luar negeri.

Saat itu, Jokowi akan terbang ke Jepang pada 16 Desember 2023 silam. Ketika ditanya awak media kala itu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jokowi menjawab rasa penasaran awak media mengenai dasi kuning tersebut.

“Masa nggak tahu,” katanya kala itu sambil tersenyum lebar.

Sejak saat itu, kabar mulai berembus mengenai Jokowi yang dirumorkan bakal berlabuh di partai berlambang beringin. Saat ditanya mengenai kabar tersebut oleh wartawan Jokowi pun menjawab singkat.

“Saya setiap hari masuk istana,” katanya saat di Mabes TNI.

Sementara itu, Politisi senior Partai Golkar Idrus Marham mengatakan selama ini partainya dengan Jokowi memiliki kedekatan tersendiri.

“Pak Jokowi memang secara suasana kebatinan memang dekat dengan Golkar,” katanya kepada awak media, Kamis (29/2).

Bahkan, ia menyebut Golkar sebagai partai yang go publik yang artinya terbuka bagi siapa saja, dan bukan milik siapa-siapa.

“Golkar ini bukan milik siapa siapa. Jadi kalau ada yang mau bergabung dengan Golkar, ya dalam rangka bersama sama membesarkan Golkar ya. Ini namanya partai go public, bukan milik keluarga, bukan milik satu kelompok, kan bebas-bebas saja,” ungkapnya.

Namun, Idrus memastikan hingga kekinian belum ada pembicaraan khusus mengenai Jokowi akan menenetukan pelabuhannya berikutnya.

Artikel Terkait