Presiden Marcos Jr Kutuk Pembunuhan Gubernur Filipina

Forumterkininews.id, Manila- Presiden Filipina, Ferdinand Romualdez Marcos Jr. mengutuk keras pembunuhan Gubernur Provinsi Negros Oriental Roel Degamo, dan bersumpah pemerintahannya akan membawa mereka yang berada di balik pembunuhan itu ke pengadilan.

“Pemerintah saya tidak akan berhenti sampai kami membawa para pelaku kejahatan pengecut dan keji ini ke pengadilan,” kata Marcos dalam sebuah pernyataan dikutip Xinhua, Senin (6/3).

Dia menambahkan penyelidikan pembunuhan Degamo saat ini berkembang pesat.

“Kami telah menerima banyak informasi dan sekarang memiliki arah yang jelas tentang bagaimana mengadili mereka yang berada di belakang pembunuhan ini,” imbuhnya.

Laporan polisi awal mengatakan Degamo sedang berbicara dengan beberapa konstituennya di depan rumahnya di kota provinsi Pamplona di Filipina tengah pada Sabtu pagi, ketika sekelompok pria bersenjata di atas dua kendaraan sport menembaki korban beberapa kali.

Dalam pesan video yang diposting di media sosial, istri Degamo, walikota kota Pamplona Janice Degamo membenarkan kematian suaminya di rumah sakit setempat di mana dia meninggal dua jam setelah serangan itu.

Dalam pernyataan terpisah, Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Benjamin Abalos mengatakan dia telah memerintahkan Kepolisian Nasional Filipina untuk melakukan operasi pengejaran terhadap para pembunuh.

Degamo adalah korban terbaru dalam beberapa pembunuhan yang menargetkan politisi tahun ini.

Artikel Terkait

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...