Presiden Prancis : Saya akan Permalukan Orang-orang yang Tidak Vaksin

Forumterkininews.id, Paris – Presiden Prancis Emmanuel Macron akan mempermalukan orang-orang yang belum divaksinasi Covid-19. Selain mempermalukan, Macron akan mempersulit hidup warganya yang belum divaksin.

“Yang tidak divaksinasi, saya benar-benar ingin membunuh mereka. Jadi, kami akan terus melakukannya, sampai akhir. Itulah strateginya.” katanya dikutip surat kabar Prancis Le Parisien, Kamis (6/1).

Tahun lalu, Prancis memperkenalkan kartu kesehatan yang mencegah orang tanpa tes PCR negatif, atau bukti vaksinasi, memasuki restoran, kafe, dan tempat lainnya.

Pemerintah sekarang ingin mengubah izin ini menjadi paspor vaksin, berarti, hanya mereka yang divaksinasi lengkap yang akan memiliki akses.

Izin tersebut, yang saat ini sedang diperdebatkan di parlemen, juga akan diwajibkan di kereta api dan bus antar daerah, dan pada penerbangan domestik.

“Saya tidak akan mengirim (yang tidak divaksinasi) ke penjara, Saya tidak akan memvaksinasi dengan paksa. Jadi kami harus memberi tahu mereka, mulai 15 Januari, Anda tidak akan bisa pergi ke restoran lagi, Anda tidak akan bisa makan satu, tidak akan bisa memilikinya. kopi, pergi ke teater, bioskop.”tandas nya.

Dia mengatakan mereka yang menentang vaksinasi merusak kekuatan suatu bangsa.

Komentar Macron memicu reaksi dari orang-orang seperti pemimpin sayap kanan Marine Le Pen, yang mengatakan di Twitter: “Seorang presiden seharusnya tidak mengatakan itu. Emmanuel Macron tidak layak untuk jabatannya.”

Dia menuduh Macron mencoba memerangi sebagian orang Prancis.

Saat ini, Prancis mencatat sekitar 270,000 kasus virus corona setiap hari. Sekitar 90% orang dewasa Prancis telah divaksinasi lengkap.

Artikel Terkait