Preview Liga Champions: Villarreal Bakal Beri Tekanan kepada Liverpool

Forumterkininews.id, Villarreal – Kabar baik buat tuan rumah Villarreal menjelang pertemuan kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Klub berjuluk “The Yellow Submarine” dipastikan bakal diperkuat penyerang andalannya Gerard Moreno, yang absen saat Villarreal tumbang 0-2 pada leg pertama di Anfield, dua pekan lalu.

“Gerard sudah berlatih lagi bersama tim. Semoga saja kami bisa mengandalkannya,” kata Unai Emery, pelatih Villarreal, seperti dilansir laman resmi UEFA, Senin (3/5).

Hanya saja, di saat kembalinya Gerard Moreno, Villarreal masih dilanda keraguan terkait kondisi penyerang lainnya, Arnaut Danjuma dan bek sayap Yeremi Pino.

“Ada sedikit ketidaknyamanan pada dirinya (Danjuma), besok kami baru akan melihat apakah dia bisa bermain atau tidak,” ujar Emery.

Emery mengungkapkan, mengawali laga kedua dengan situasi tertinggal 0-2 bukan hal yang mudah.

“Situasinya sangat sulit buat kami. Namun, kami berada dalam situasi yang bagus di kandang sendiri,” kata pelatih asal Turki itu.

Dari kubu Liverpool, “The Reds” dipastikan masih tanpa penyerang mereka Roberto Firmino. Firmina sudah absen sejak 19 April lalu akibat dan telah melewatkan empat pertandingan Liverpool di semua ajang kompetisi.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan Firmino tetap akan turut serta dalam rombongan tim, tapi dipastikan tidak masuk dalam skuat leg kedua.

“Bukan cedera serius, tapi ada rasa sakit yang luar biasa di bagian tengah tulang kakinya,” kata Klopp.

Tentang laga kedua ini Klopp mengingatkan pasukannya agar berhati-hati meladeni perlawanan tim tuan rumah, mengingat pertarungan belum selesai walaupun Liverpool sudah unggul 2-0.

“Kami harus siap bermain dalam laga top ini karena mereka pasti akan memberikan tekanan lebih kepada kami dan bermain dengan segala kemampuan mereka dibandingkan saat leg pertama,” ujar Klopp.

BACA JUGA:   Ketum PSSI Senang Pemerintah Janji Tidak Campur Tangan KLB

 

Prakiraan Pemain:

Villarreal: Rulli, Foyth, Albiol, Pau Torres, Estupinan; Parejo, Capoue, Coquelin: Lo Celso, Moreno, Paco Alcacer.

Liverpool: Alisson; Alexand,er-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, Salah, Mane, Luis Diaz.

Artikel Terkait