Protes Anti Vaksin, Pria Australia Bakar Diri dalam Mobil

Forumterkininews.id , Melbourne– Seorang pria membakar dirinya sendiri di dalam mobil saat jam sibuk di Melbourne, Australia. Aksi ini sebagai bentuk protes anti-vaksin.

Melansir Metro.co.uk, rekaman kejadian menunjukkan sebuah mobil sepenuhnya terbakar di dekat Church Street di pinggiran Richmond, Melbourne sekitar pukul 8 malam pada malam Tahun Baru .

Salah satu saksi mata bernama Lydia O’Connor mengatakan kepada The Herald Sun, dia sedang makan malam di restoran terdekat ketika dia mendengar pria itu berteriak.

“Dia menuangkan bensin ke dirinya sendiri dan ke mobilnya. Itu sengaja,” kata O’Connor.

Saksi lain mengatakan kulit pria itu terbakar dan api harus dipadamkan dengan air. Polisi dan petugas pemadam kebakaran akhirnya memadamkan api dan menahan pria itu. Selanjutnya pria tersebut dibawa ke rumah sakit dengan ambulans karena luka yang parah.

Polisi menutup daerah di dekat persimpangan Gereja dan Jalan Swan setelah insiden itu dan mengatakan kepada pelanggan di sekitar bisnis untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Pada bulan November, wilayah Melbourne dan Victoria memperkenalkan aturan vaksin menyeluruh untuk beberapa industri. Hal ini mengharuskan pekerja mendapatkan suntikan atau menunjukkan bukti pengecualian medis jika mereka ingin terus bekerja.

Ini berlaku bagi petugas kesehatan, sekolah, lokasi konstruksi, ritel dan transportasi serta beberapa industri lainnya.

Artikel Terkait