Provokatif, Adik Kim Jong Un Sebut Menhan Korsel ‘Sampah’

Forumterkininews.id, Pyongyang – Saudari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong menyebut menteri pertahanan Korea Selatan sebagai “pria sampah”. Kim Yo Jong juga dan memperingatkan Seoul, jika negeranya akan menghadapi ancaman serius karena berbicara tentang serangan pencegahan.

Komentar Kim Yo Jong muncul di tengah meningkatnya ketegangan di semenanjung Korea  setelah Pyongyang melakukan serangkaian uji coba senjata tahun ini. Termasuk peluncuran rudal balistik antarbenua pertamanya dalam lebih dari empat tahun.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke komando rudal strategis Korea Utara pada Jumat, (1/3) lalu, Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook membuat pernyataan yang cukup provokatif. Dirinya mengatakan Korea Selatan masih memiliki kemampuan dan kesiapan meluncurkan serangan presisi ke Korea Utara. Hal ini akan dilakukan jika Korsel mendeteksi serangan yang akan segera terjadi.

Kim Yo Jong menyebut, Selatan mungkin menghadapi ‘ancaman serius’ untuk pernyataannya itu.

“Pria yang tidak masuk akal dan seperti sampah berani menyebutkan ‘serangan pencegahan’ di negara senjata nuklir,” ujarnya dikutip SkyNews. “Korea Selatan harus mendisiplinkan dirinya sendiri jika ingin mencegah bencana.”tandasnya.

Kim Yo Jong, yang juga menjabat sebagai pejabat Senior di Partai Buruh yang berkuasa di Utara, bertanggung jawab atas hubungan dengan Korsel dan AS. Layanan mata-mata  Korea Selatan mengatakan dia adalah pejabat nomor dua Korea Utara di belakang Kim Jong Un.

Artikel Terkait