Puan Bantah Gibran Cawapres Karena Mega Tolak Jokowi 3 Periode

Forumterkininews.id, Jakarta- Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu sempat menyebut penyebab utama Gibran Rakabuming maju sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres.

Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Adian mengatakan hal itu bermula lantaran Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menolak usulan Presiden Jokowi untuk menjabat tiga periode.

Namun bak angin lalu, pernyataan Adian dibantah keras Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Puan bilang Jokowi tidak pernah datang menemui Mega untuk meminta masa jabatan 3 periode.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Masih Kader PDIP?

“Enggak, enggak pernah. Setahu saya enggak pernah beliau meminta untuk perpanjangan 3 periode,”tegas Puan di High End Tower, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Puan melanjutkan, sesuai konstitusi masa jabatan presiden adalah maksimal 2 kali atau 10 tahun. Sehingga tidak ada mekanisme yang mengatur boleh menjabat lebih dari 2 periode.

“Yang bisa saya sampaikan, bahwa sesuai dengan konstitusi jabatan presiden itu maksimal 2 kali. Atau 10 tahun. Jadi kalau kemudian ada perpanjangan itu mekanismenya darimana?. Kemudian seperti apa?. Waktu itu kan tidak ada mekanisme yang memungkinkan kita 3 periode,”paparnya.

Artikel Terkait