Puan Harap Hasil P20 Jadi “New Hope” Bagi Masyarakat Dunia

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani  berharap kesepakatan dan hasil pertemuan pimpinan-pimpinan parlemen negara G20 dalam P20, akan menjadi langkah dalam menciptakan harapan baru (new hope) bagi masyarakat dunia.

Hal itu diungkapkan Puan saat menutup P20 Summit di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh parlemen negara G20 dan delegasi yang hadir. Semoga hasil P20 bisa menciptakan new hope untuk masyarakat dunia” kata Puan.

Puan menambahkan, selama dua hari diskusi, para pemimpin parlemen G20 membahas isu-isu prioritas. Mulai dari pembangunan berkelanjutan, green economy, ketahanan pangan dan energi serta tantangan ekonomi, hingga kesetaraan gender.

“Kehadiran para delegasi pimpinan dan anggota parlemen merupakan wujud komitmen nyata akan semangat untuk memperkuat multilateralisme, dan kerja sama internasional, khususnya melalui kerjasama antar-parlemen,” jelas Puan.

Meski di tengah berbagai perbedaan pandangan, pertemuan P20 disebut telah membuktikan bahwa parlemen telah mengedepankan kerjasama internasional, bukannya langkah unilateral.

Selama pertemuan 2 hari ini, kata Puan, berbagai pertemuan bilateral dan dialog di antara negara partisipan juga dilakukan.

“Aksi nyata harus mulai dilakukan, langkah kecil pertama harus diambil. Lalu  diikuti dengan langkah berikutnya yang semakin mendekatkan kita pada tujuannya,” pungkasnya.

Artikel Terkait