Putin Sambangi Markas Pasukan Rusia di Ukraina

Forumterkininews.id, Moskow- Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi markas besar pasukan Rusia yang bertempur di Ukraina pada  Selasa, (18/4)  pagi, perjalanan keduanya ke wilayah yang dikuasai Rusia di sana sejak Maret.

Sebuah video yang dirilis oleh Kremlin dan disiarkan oleh televisi pemerintah Rusia menunjukkan Putin mengunjungi pos komando pasukan Rusia di wilayah selatan Kherson.

Video itu menunjukkan Putin tiba dengan helikopter untuk menerima laporan dari petinggi militer tentang situasi pertempuran.

Pemimpin Rusia itu kemudian dipindahkan dengan helikopter ke markas Garda Nasional Rusia di wilayah Luhansk timur untuk mendengar laporan dari para komandan.

Di kedua lokasi, Putin memberi selamat kepada militer pada Paskah Ortodoks yang dirayakan pada hari Minggu.

Bulan lalu, Putin mengunjungi kota pelabuhan Mariupol di Laut Azov yang dikuasai Rusia, yang direbut oleh pasukan Rusia pada Mei setelah dua bulan pertempuran sengit.

Perjalanan Putin ke markas militer terjadi saat Ukraina sedang mempersiapkan serangan balasan baru untuk merebut kembali wilayah pendudukan.

Perang Rusia di Ukraina telah berubah menjadi jalan buntu di tengah pertempuran sengit di timur negara itu, khususnya di sekitar kota Bakhmut, yang selama 8 1/2 bulan telah menjadi panggung perang terpanjang dan paling berdarah.

Artikel Terkait